Tasyakuran 2 Tahun Cokrokembang

 

tasyakuran cokro 16jan

Kumandang Ayat suci Al Qur’an mengawali acara tasyakuran di serambi pasar Cokrokembang 16 Januari 2014. Acara yang diselenggarakan untuk memperingati 2 tahun kepindahan  pedagang dari pasar lama ke pasar baru yang dibangun oleh pemerintah pada tahun 2011. Hadir pada kesempatan itu perwakilan pedagang, pengurus paguyuban dan koperasi pasar “Maju Lancar”, perwakilan masyarakat sekitar, serta lurah dan wakil dari pemkab Klaten.

Pada kesempatan itu, Sulistyo, ketua penyelenggara yang juga ketua pengurus paguyuban dan koperasi pasar Cokrokembang menyatakan bahwa dengan dipanjatkannya doa dan tasyakuran ini, diharapkan mampu memberi semangat baru kepada pedagang, serta berharap agar pasar Cokrokembang semakin maju dan lancar serta mampu meningkatkan omset para pedagang.

Ia juga menolak anggapan bahwa pasar yang telah dibangun dua tahun lalu tersebut justru sepi pembeli sembari mengajak pedagang untuk tetap semangat dalam mengembangkan pasar dan tetap menjaga kebersihan.  Selain itu, Sulistyo juga menghimbau kepada para pedagang untuk bergabung menjadi anggota koperasi Maju Lancar. Koperasi yang berdiri sejak setahun lalu saat ini baru mengembangkan bisnisnya di bidang simpan pinjam. Ia berharap dengan makin bertambahnya jumlah anggota koperasi, berbagai permasalahan yang dihadapi padagang berangsur dapat ditanggulangi secara bersama-sama.

Sambutan lain juga disampaikan oleh lurah desa setempat yang mewakili masyarakat sekitar dan oleh wakil dari pemerintah kabupaten Klaten. Selain puncak acara doa bersama, pada kesempatan itu juga diadakan potong tumpeng oleh wakil dari pemerintah yang diberikan kepada perwakilan pedagang. (TCK)